55 comments on “TEST : D-LINK DWM-162R CDMA EVDO

    • insya allah bisa bro (sesuai yang tertera di dusnya), pokoknya ni modem recomended banget dah, fitur lengkap model simpel, terima kasih sudah berkunjung ya

  1. Assalamualaikum mas..
    saya dah beli D-LINK DWM 162R tp EVDO nya ko’ ga’ bisa ya padahal kalo saya ganti modem EVDO nya active Alias ada signal alias bisa jalan.. knpa dgn D-LINK saya mas, apa ada settingan husus tuk ngaktivin EVDO nya.. mohon pencerahan nya..
    saya pake operator AHA/esia tanks..

  2. waalaikumsalam mas, kalo yang dimaksud untuk mengunci sinya EVDO, pada bagian interface D-link Mobile connmrg, ada 3 pilihan.

    1.broadband+ (hanya EVDO)
    2.high speed 1x (CDMA 1x)
    3.Hybrid (gabungan EVDO+CDMA 1x tergantung sinyal mana yang paling domoinan)

    nah untuk mengunci ke sinya EVDO silahkan pilih Broadband+, dibeberapa kasus yang saya alami (pake SMART Unlimited):
    1. saya tidak bisa koneksi ke EVDO,maunya hanya CDMA 1x (ketika saya switch sinyal ke EVDO koneksi langsung putus)
    2. seperti yang mas baim alami, sinya EVDO penuh namun tidak bisa koneksi ke internet, sepertinya gangguan dari providernya mas (soalnya pas saya coba dikomputer lain juga sama, saya tanya ke teman2 yang pake smart unlimited juga sama, tidak bisa koneksi ke EVDO)’

    atau coba install ulang software modemnya… sekian, terima kasih sudah mau mampir, kalau ada yang belum jelas silahkan tanya lagi,hehe

    • bisa mas,kebetulan saya pake linux mint 10, tapi harus “dipancing” dulu mas, tidak bisa langsung plug and play, maklum saja barang baru, kita liat update linux selanjutnya, siapa tau bisa langsung plug and play

  3. halo bung, kemarin saya baru beli modem USB CDMA D link DWM 162 R, yg unlocked, waktu itu saya mencoba memakai kartu cdma smart, ternyata bnyak error nya, terutama di koneksi, device selalu ” lost card ” juga selalu ada perintah ” connect device fail, please pull out device and insert again ” sering muncul , klo udh muncul perintah itu, biasanya internet saya langsung ga jalan, kebetulan waktu itu saya coba di laptop adik saya, laptop saya memakai OS windows 7, waktu saya test di toko ( yg kebetulan ada di kudus waktu itu ) , berjalan dgn lancar, dengan sinyal penuh, trus waktu saya coba dirumah dgn laptop yg sama, malah sering error dan keluar perintah ” connect device fail, please pull out device and insert again ” internet sampe ga jalan, lalu saya komplain ke toko tadi dgn membawa laptop saya td, tp ternyata waktu dicoba disana, tidak terjadi apa – apa, lancar saja, saya seperti dibodohi dgn barang elektronik seperti ini, besoknya saya coba di kantor saya di semarang, yg waktu itu pakai OS windows XP , ternyata jalan, dan lancar sekali, kebetulan saya test dgn laptop saya yg saya pakai kemarin dgn lokasi yg sama namun dgn OS yg terpaksa saya ganti dgn memakai Vista, hasilnya ttp 0, dan perintah ” connect device fail, please pull out device and insert again ” selalu keluar lagi, saya coba ganti OS win 7 di laptop saya juga sama selalu keluar perintah ” connect device fail, please pull out device and insert again ” , trus saya coba lg di komp kantor saya yg memakai XP, hasilnya berjalan dengan baik, dan lancar lancar saja, mslhnya yg ingin saya tanyakan, sebenarnya apa mslh yg terjadi, apa karena OS saya tidak cocok, dan modem tersebut hanya support untuk xp saja, mohon pencerahannya bung, karena saya sudah pasrah, sampe modem saya ini saya jual di salah satu forum, supaya saya bisa beli yg baru lg, thx sebelumnya

    • halo juga, saya juga sering mengalami hal yang anda alami, seperti “lost card”,”connect device…” dan yang paling parah “fail to open AT COM”(yang artinya komputer harus direstart), kebetulan saya juga pake os windows 7, kemungkinan besar memang tidak(atau belum) cocok OSnya, maklum saja, versi firmware masih 1.00.

      modemnya udah dijual ya? kalo belum dijuan dan mau bersabar sedikit biasanya d-link memberikan update firmware modem (pengalaman saya pas pake d-link 152+update firmware memang ada peningkatan)

      terima kasih sudah mampir

  4. gan, mau tanya, ane kan barusan beli d-link dwm-162, nah pas ane liat di blog.dlink.com, ada update firmware yang buat DIR-412 (dwm-162 include) yang versi 1.08…
    nah sekarang ane bingung gimana caranya update firwarenya…

    bisa dikasih tau gak gan..
    makasih ya sebelumnya..🙂

    • sepengalaman ane gan,(dulu pernah upgrade firmware d-link dwm-152), kita tinggal download aja filenya, file tersebut berupa file EXE,jadi tinggal di double klik aja file firmwarenya nanti langsung upgrade sendiri, saat upgade pastikan koneksi internet telah terputus dan listrik stabil, kalo bisa upgradenya di laptop aja, jadi kalo listrik mati tetep bisa lanjut, untuk lebih jelas, langsung bertanya di blog.dlink.com gan, thanks

  5. alo bung, udh saya jual, tp belum terjual😀 , sekarangmlh tambah parah bung, klo saya pake di OS 7 sama vista, mlhan find no devices, alias ga bisa dipakai sama sekali, klo saya coba didaerah smg, yg sinyal nya oke, dhn OS xp sp3, mlh lancar jaya, anehbukan, la trus, solusi bgmn bung…???

    sebelum ni modem saya jual, hrs saya apakan dulu,😀 , mohon petunjuk dr sang guru, klo memang rs update firmware, harus download dimana.. thx penjelasannya kemarin😀

    • hehehe untuk info lebih detail langsung meluncur ke http://blog.dlink.co.id/
      klik dibagian tanya jawab, denger2 sih udah ada upgrade firmware ver 1.08 tapi saya belum coba,hehehe

      btw kalo keluar tulisan find no device, coba restart pc/laptopnya tapi modemnya jangan di cabut…ntar pas startup kan software modemnya langsung muncul dan mendeteksi modem tersebut…

  6. halo mas, mau numpang nanya. modem dlink evdo saya ada mslh nih. Pada tampilan coonection manager nya kagak muncul tampilan sinyalnya. kira2 kenapa ya? saya sudah upgrade firmware ke 1.10 … Thx…

    • yakin modemnya udah terdeteksi dengan benar? boleh tau pake kartu apa?

      sepengalaman saya ada 2 kemungkinan :

      1.sinya lemah, solusinya: coba switch pilihan signal pada connection manager, (hybrid/highspeed 1x/broadband +) coba satu2.
      2. modem tidak terdeteksi dengan benar, jadi sinyal kosong, solusinya: cabut modem, tunggu beberapa saat, pasang kembali, tunggu sampai connection manager start otomatis, masih gagal? restart pc/laptop tapi modem jangan dicabut dulu, biarkan menancap sampai komputer booting kembali

      • waduh koq bisa gitu ya?, apa jangan2 firmwarenya gak cocok ama xp ya? kalo kasus2 yang kemaren (firmware 1.0) malah error terus di windows 7, coba langsung masuk ke blog.dlink.co.id lalu klik bagian tanya jawab, mudah2han bisa terjawab

  7. oiya gan, ane juga make linux mint nih,
    bisa minta tolong jelasin cara biar si modem bisa konek ke mint ?

    • ane udah rada lupa gan(udah lama gak pake mint) tapi intinya kita update bootloader via terminal, itupun belum stabil, kadang2 DC dan minta restart, untuk tutorialnya langsung meluncur ke blog.dlink.co.id gan…hehehe, maap ya(atau jangan2 update firmware terbaru udah langsung colok aja ke mint ya?)

  8. kalo modem cdma D-link evdo anda masih ada, kalo agan mau….boleh tukar dengan modem saya. Sama DLINK dwm 152 , modem masih 95% baru 2 minggu.sy tukar karena pengin ganti smart.

  9. cari dipasaran modem ini ,,,, baik di online shop
    maupun di FJB kaskus ,,,kok pada gk ada yang jual ya
    apa sekakarang udah discontinu or emang barang nya susah
    kllo sekarang kira2 harga nya dikisaran brapaan ya

  10. wah infonya menarik nih, sekarang khan banyak sekali jenis modem evdo nih brow, menurut km mana yang paling bagus dan stabil sinyalnya, saya pake venus penangkapan sinyalnya kurang bagus , dan kurang sensitif , padahal pake modem zte di tempat yang sama sinyalnya lebih bagus,

  11. baru beli nih dvm-162r coba pake aha paket dinamis kok ga bisa connec ya jika pake EVDO nya ? mohon saran. thanks

    • bisa dijelasin lebih lanjut bagian yang nggak bisa konek gan?apakah modem sudah menunjukkan terkoneksi tapi nggak bisa browsing atau modem diklik konek tapi idle terus?

      settingnya udah gan?

      Smart

      Access number = #777
      username = smart
      password = smart

  12. mas, saya punya modem d-link dwm-152 versi A3 dgn frameworknya 3.02ww(terbaru).
    masalhnya adalah tombol Connectnya ga aktif walaupun saya udah coba dengan berbagai kartu GSM, diantaranya Axis dan AS,tapi tetap ga bisa.
    kebetulan saya instal tuh modem di XP SP3.
    Tolong dong mas Admin…..

  13. gan,ane bli m0dem d-link DWM 152 A3.
    Waktu ane instal di W7,normal.
    Pd wkt instal di XP SP3,tombol conectnya ga aktf.
    Kalo mggntikn OS,ane ga mau krn msh cinta ma XP.
    Gmn solusinya gan? Thanks before.

Leave a Reply

