10 comments on “Setting Modem HUAWEI e160X di UBUNTU 10.4

  1. maaf nih……… ko setelah saya coba modem saya tetep ga kedetect yah sama os linux?apa masih ada yang kurang?modem yang saya gunakan “E160X huawey”mohon pencerahannya terima kasih

    • kalo boleh tau pake os linux apa ya? menurut pengalaman saya dalam memakai ubuntu versi 9.4,9.10 maupun versi 10.4, modem otomatis akan terdeteksi. jika tidak tedeteksi,artinya modem belum dikenali.coba cek Listing USB dengan mengetikkan kode berikut ke TERMINAL :

      LSUSB

      dan akan muncul listing usb yang terpasang pada komputer, jika modem telah terdeteksi dengan baik seharusnya modem ini akan muncul di daftar listing usb tersebut. jika tidak dikenali maka modem ini harus dikenalkan ke linux secara manual.

  2. haduh mas, kok susah kali ya konek di ubuntu dengna modem huawei e1552. saya coba2 terus koneksi dengan network-mmanager nya, tetap nggak bisa2 juga. status nya sih konek, tapi ketika saya coba browsing di internet tetap nggak bisa. rupanya nggak dapat dns server dari provider dari kartu yang saya gunakan(cat /etc/resolv.conf). sedangkan di windows mudah bener koneknya, tinggal klik konnect, langsung bisa terhubung. haduh.. ada apa ni ya ?

  3. @vadil: pake ubuntu versi brapa gan? pengalaman ane lancar2 aja pake versi 10.4+huawei e160x, kalo pake modem hp smart emang kudu ngerubah konfigurasi(conf)nya

Leave a Reply

